Rabu, 20 Oktober 2010

My Valentine (a teenlit)

BAB 1 :

Elind & Toko Cokelat

Everybody's Looking for that something

One thing that makes it all complete

You’ll find it in the strangest places

Places you never knew it could be…

(flying without wings by Westlife)

Jam 10 pagi. Suasana di sebuah sekolah bernama SMU Prima Jaya atau biasa disingkat ‘PJ’ terlihat ramai oleh para siswa yang menikmati jam istirahat. Baik ke kantin atau sekedar mengobrol dan bercanda bersama teman-teman. Di antara keramaian itu, terlihat seorang gadis yang menonjol dengan rambut cokelat terangnya.

Sekolah memang memiliki peraturan ketat soal siswa yang mengecat rambut, tapi kalau milik sigadis memang asli! Sejak SD dia sudah sering ditegur gurunya karena mengira ia mengecat rambutnya, padahalkan dia sekalipun tidak pernah mengecat rambutnya…

Oke, balik ke cerita. Gadis yang bernama Elind ini berjalan dengan santai menyusuri lorong sekolah yang penuh dengan siswa. Dia tidak ditemani siapa-siapa. Dia memiliki wajah cantik dengan mata kecoklatan dan tubuh yang mungil.

Ketika Elind baru saja belok menuju lorong jalur kelasnya, sebuah tangan menyentuh pundaknya. Elind serta-merta membalikkan tubuhnya karena kaget. Pada saat ia melihat ‘apa’ yang ada dibelakangnya, yang ternyata adalah seorang cowok tinggi-cakep juga sih!-yang nyengar-nyengir kearah Elind.

“hai!” kata cowok itu.

eh, hai!” dengan heran Elind membalas sapaan si cowok cakep.

“boleh kenalan ngga?” Tanya cowok itu tanpa basa-basi lalu mengulurkan tangannya.

Elind menatap mata cowok itu lalu beralih ke tangannya bergantian.

Heran.

‘gila! mimpi apa sih gue semalam, kok bisa ada cowok cakep-terkenal pula-yang mau kenalan ama gue?’ kata Elind dalam hati.

“boleh sih… tapi ada apa ya?”

“ngga ada apa-apa. Gue cuman mau nambah teman aja kok, boleh kan?!” kata cowok itu dengan tangan yang menggantung menunggu balasan dari tangan Elind. Elind buru-buru menyalami tangan yang dihadapannya.

“nama lo?”

“nama gue Gracey Carmelind Christine, biasanya dipanggil Elind. Kelas 2 IPA 1.”

Doni tersenyum, “gue juga manggil lo Elind ga papa kan?’’

“ga papa sih…” Elind ikut tersenyum, tapi ketahuan banget dipaksanya.

“gue Doni Orvian. Panggil aja Doni. Kelas gue di 3 IPS-1. berarti gue kakak kelas lo dong ya?”

“iya, gue udah tau kok.” Kata Elind mengulum senyum

“Ohya?” Tanya Doni heran

“soalnya lo itu kan kapten klub sepak bola SMU PJ. Nah, waktu SMU kita menang kejuaraan tingkat kota itu nama lo mulai sering dibicarain. Jadi ya… gue juga ikutan tau.” terang Elind panjang lebar.

“he…he…he... jadi malu, berarti kenalannya sepihak aja donk!”

“sebenernya sih ngga. Walaupun gue tau siapa lo, tapi kita kan belum pernah ketemu langsung dan ngobrol. Jadi sama aja dengan ga kenal kan ya?”

“iya juga sih, tapi intinya sekarang kita udah jadi teman, jadi lain kali kalau kita ketemu di suatu tempat gitu, lo jangan sombong ya ma gue?” kata Doni semangat. Elind hanya mengangguk.

“oiya gua cabut dulu ya?! Makasih udah mau jadi teman gue!” Doni menepuk pundak Elind lalu berlari menyusul temannya.

“dasar nih cowok, udah ngajak kenalan duluan, eh malah pergi duluan lagi… ngga papa sih, lumayanlah temenan ama ‘bintangnya’ sekolahan.” kata Elind. Mau?

Elind merasa ada yang mengawasinya sejak tadi. Ia menoleh kesekitar dan hanya melihat beberapa siswa dan siswi yang kebetulan lewat disitu. Tiba-tiba,

“heh!!” terdengar bentakan yang keras dari belakang Elind. Dilihatnya geng Virna, memandangnya dengan tatapan sengit. Geng ini terkenal dengan cewek-cewek tajir yang gayanya selangit dan suka banget cari perhatian. Kerjaan mereka juga gonta-ganti pacar terus.

Nah kali ini incaran Virna itu Doni! Tapi Doninya ngga suka, walaupun begitu ketika Virna menyapa, Doni kan ngga boleh cuek juga, jadi ya… dia respon seadanya. Ternyata ‘respon seadanya’ Doni disalah artikan Virna, dia kira Doni juga ada feeling ama dia! Dasar cewek kege-eran.

Geng Virna yang dianggotai Sesi, Mina, Lara, dan Indy itupun mendekati Elind. Elind yang ngga tau sebab langsung menyapa Virna yang sempat jadi teman sekelasnya waktu kelas 1.

“hai Vir, ada apa nih?” Tanya Elind santai.

“eh Lind, lo mau makan teman ya?!” kata Virna sinis.

“maksud lo?” Tanya Elind

“jangan pura-pura deh lo Lind… tampang lo alim tapi dalamnya busuk!” Virna mendorong bahu Elind.

“gue masih ngga ngerti apa yang lo bicarain, emang selama ini gue ada salah apa sama lo?”

“alah! Ngga usah muna’ deh lo… gue mau dengar! Tadi sebelum gue datang lu ngomong ama siapa?”

“sa, sama Doni…” kata Elind terbata.

“terus lo tau kenapa gue anggap lo salah?” Vira meninggikan suaranya dan membuat semua mata yang ada disitu tertuju pada mereka.

“Lo udah ngedeketin Doni, dan itu kesalahan fatal! Doni milik gue dan lo ingat, apa yang udah jadi milik gue ngga bakal gue kasih ke orang lain! Termasuk elo!” Virna menunjuk wajah Elind. Elind tidak menyangka akan mendapat penyataan salah kayak gitu.

“Vir, dengar ya, gue ngga pernah punya maksud untuk ngedeketin Doni! Dia yang datangin gue”

“bohong!!” pekik Virna, membuat semua orang yang ada disitu makin memusatkan perhatian kearah mereka.

“Vir gue ngga bohong. Suer! Tadi Doni sendiri yang datang, dia bilang mau kenalan ama gue. Cuma pengen jadi teman, ngga lebih!”

Virna masih menatap Elind dengan pandangan marah dan sedikit malu.

“jangan pernah anggap gue, sebagai cewek yang menghamba-hambakan dirinya pada cowok hanya untuk dijadikan kekasihnya! Kalo lo masih ngga percaya datang sendiri ke kelas Doni, Tanya ama dia!” tegas Elind lalu pergi. Ia berjalan menuju kelasnya dengan marah. ‘enak aja Virna nuduh gue kayak gitu. Emang gue ini cewek apaan? Udah gitu dia bikin malu gue didepan orang-orang lagi!’ kata Elind dalam hati. Begitu memasuki kelas, Elind duduk dikursinya dan masih dengan mata marah. Aura marahnya kuat banget…

“oi! Elind, lo kenapa?” Tanya Carina, sahabat Elind.

“Na, tadi gue dilabrak ama si Virna ga tau malu itu! Masa gara-gara Doni ngajak gue kenalan, lantas dia marah. Gue ngga terima donk, ya gue marah balik. Uuhh.. kesel!!” kata Elind sambil mengacak-acak rambutnya.

“tenang Lind, calm down… soal Virna gue ngerti. Tuh anak kurang kasih sayang orangtuanya, makanya kelakuan mines kayak gitu. Udahlah jangan dipikirin. Yang bikin gue penasaran… lo ngapain sampai bisa kenalan ama Doni??” Tanya Carina dengan tatapan penuh harap. Seperti anak anjing minta makan ama majikannya gitu.

Hampir semua cewek suka ama Doni karena tampang cakepnya. Udah gitu ramah lagi. Ngga sok kecakepan gitu.

“hehehe siapa dulu… Elind!” ujar Elind dengan gaya sombong.

“sebenarnya sih Na, gue juga ngga tau kenapa dia mau kenalan ama gue. Tapi Na, setelah gue kenal ternyata Doni itu orangnya ramah ya?”

“iya donk!!”

“sok tau lo…” Eling menjitak pelan kepala Nana.

“Dia ada ngasih nomor hpnya ngga? Atau alamat rumahnya gitu?” Tanya Nana antusias.

“ya ngga lah… masih sebatas kenalan koq. Masa baru aja kenal langsung ngasih alamat rumah, ya aneh donk!”

“itu berarti ada maksud tertentu…” kata Carina o’on.

“nah kan tau sendiri. Sedangkan si Doni ini cuman pengen kenalan aja… ah udahlah ngga usah ngomongin ini lagi.” Kata Elind lalu membalikkan wajahnya dari Nana.

“alah! Lo malu ya?! Jangan bo’ong deh… pasti sekarang mukanya Elind udah kayak kepiting presto…” goda Carina. Dia emang hobi banget godain sahabatnya yang satu ini.

***

Elind memarkir Honda Citynya tepat dibelakang Nissan X-trail milik kakaknya, Dino. Setelah keluar dari mobil Elind berlari kecil masuk ke rumahnya. Buru-buru melepas sepatu dan membiarkannya tergeletak berhamburan begitu saja. Soalnya dia udah lapar banget. Di ruang tengah dilihatnya Dino duduk dengan santai sambil mengutak-atik hpnya.

“eh Din, tumben lo pulang cepet. Biasanya kalo ngga ditelponin ga pulang-pulang.” Kata Elind pada kakak cowok satu-satunya ini.

“yee… gue ngga selamanya gitu lah Lind. Oiya lo udah makan belom? Cepat gih, mumpung makan siangnya belum diberesin mama.”

“iya kakak!” kata Elind, lalu berlari menuju ruang makan, “ma, Elind pulang. Mama masak apaan nih?” Tanya Elind sambil melihat-lihat makanan yang ada di meja makan.

“ini mama ada masak ikan gurame goreng, sambel, ama sayur bening. Pokoknya enak deh!” ujar mama sambil menunujuk makanan yang dibuatnya.

“wah enak nih!” Elind langsung menarik kursi dan duduk. Dilahapnya makanan itu dengan penuh kenikmatan.

“aduh senangnya… enak banget lho ma!” kata Elind setelah menghabiskan seluruh makanan yang tertampung dipiringnya.

“nah sekarang udah kenyangkan? Kita ke ruang tengah yuk, ada yang mau mama omongin.”

Mama Elind menarik tangan Elind lalu membawa anak gadisnya ke ruang tengah dan duduk disebelah Dino.

“ada apa ma?” Tanya Elind.

“gini loh Lind, mama kan ada rencana buat buka toko cokelat. Kamu tahu kan? Nah toko cokelat ini dibuka bareng tante Eri, teman mama. Tapi baru-baru ini ternyata suami tante Eri dipindah tugaskan ke Australi, dan tante Eri mesti ikut…”

“terus hubungannya ama Elind apa ma?”

“sabar donk mbak, orang mama aja belum selesai bicara.” Kata Doni menyelah.

“apaan sih lo?” kata Elind sebel.

“udah, udah.” Mama menenangkan “terus kerjaan di kantor mama juga lagi sibuk. Terus ada pesanan mendadak dari kolega mama diluar negri. Dan mama mesti ngedesign sendiri pesanan pelanggan mama ini. Karena itulah mama pengin kamu bantu mama di toko cokelat ini. Sama Dino juga.”

“oo… gitu, ya bisa aja ma. Asal ngga kebentur ama sekolah dan les Elind aja.” Kata Elind.

“ya ngga lah sayang. Kamu ke sana itu ngga full seharian jaga toko kok. Udah ada dua pegawai yang bakal gantian jaga toko itu. Kamu ama kakakmu itu tugasnya buat memanage pegawai dan mengawasi toko. Datangnya gantian aja… ada anaknya tante Eri bantuin kok.” Terang mamanya.

“begitu… terus datangnya tiap hari atau akhir minggu aja?” Tanya Elind.

“terserah kamu. Tapi kalau bisa sih setiap dua hari sekali atau datangnya tiap hari tapi gantian.” ujar mama Elind.

“Elind bisa ma, eh Din kok lo dari tadi diem aja?”

“Dino udah duluan tau lind. Tadi mama suruh dia pulang cepat buat ngomongin ini. Sekalian juga nanti kita bareng tante Eri ke toko itu buat liat-liat.” Jawab mama Elind

“ya deh ma. Jam berapa?”

“jam setengah tiga.” Kali ini Dino yang jawab. Elind jadi heran, dari tadi orang yang jawab pertanyaannya selalu bukan yang ditanyain.

“kamu siap-siap dulu deh sayang. Udah jam 2 lewat tuh.” Pinta mama Elind.

“oke ma!” Elind langsung menuju kamarnya untuk bersiap-siap.

***

ini dia chapter pertama dari My Valentine. hehe. what do you think, guys?

1 komentar: